25.8.09

Asyaddu Hubba Lillah….



Bismillah…

QS 3:165. Dan diantara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. adapun orang-orang yang beriman amat sangat cintanya kepada Allah. dan jika seandainya orang-orang yang berbuat zalim itu mengetahui ketika mereka melihat siksa (pada hari kiamat), bahwa kekuatan itu kepunyaan Allah semuanya, dan bahwa Allah amat berat siksaan-Nya (niscaya mereka menyesal)
Kenyataan yang berlaku saat ini adalah memang kebanyakan manusia saat ini mencintai dan menyembah thoghut atau tandingan-tandingan selain Allah. Mereka menyekutukan Allah dan menyetarakan kecintaan mereka pada sesuatu seperti kecintaan mereka pada Allah…naudzubillahi min dzalik (Q berlindung dari yang demikian y Rabb)…
Memang fitrah manusia adalah mencintai lawan jenis, harta, anak kecil, perniagaan seperti yang Allah katakan dalam surat al-imran berikut ini

QS 3:14. Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga).
Hanya yang perlu kita garis bawahi adalah kita tidak boleh mencintai apapun dan siapapun melebihi cinta kita kepadaNya….tak bisa dipungkiri…sulit memang…teramat sulit…hanya hamba-hambaNya yang ikhlas yang bisa melakukan ini. Dimana ketaatan dan kecondongan hanyalah untuk Allah semata..bukan untuk yang lain…tak mau mengecewakan dan takut membuatnya marah…menyukai apa yang Dia suka meskipun kadang kita tak menyukainya…dan membenci apa yang di benciNya meskipun kadang kita menyukainya…..

QS 2:216. Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak Mengetahui.
Sesungguhnya hanya Allah yang tahu apa yang terbaik untuk kita… semakin dewasa, q mengalami banyak kejadian yang tak q sukai…tapi saat q ingat q tak tahu apa yang terbaik bagiku…q menerima saja ketetapan Allah itu dengan hati ikhlas….dan setelah mengalaminya q baru sadar ada hikmah dan kebaikan di balik sesuatu yang tak q suka itu….Alhamdulillah…dan sejak saat itu q berprinsip untuk selalu berhusnudzon pada Allah…..ya, karna Allah berada pada sebagian prasangka hambaNya….
*Oiya balik lagi….afwan jadi curhat…hehehe*

Saat mencintai sesuatu itu melewati batas-batas dan jatuh pada kesyirikan, itu yang paling q takuti…..karena kesyirikan itu ibarat semut hitam diatas batu hitam di kegelapan malam….
Masya Allah….tak sanggup q membayangkan itu semua…terlalu sulit untuk di rasakan dan di amati…dan syirik adalah dosa besar yang tak bisa di ampuni….

QS 4:116. Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa mempersekutukan (sesuatu) dengan Dia, dan dia mengampuni dosa yang selain syirik bagi siapa yang dikehendaki-Nya. barangsiapa yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, Maka Sesungguhnya ia Telah tersesat sejauh-jauhnya.
Masa remaja adalah masa peralihan… masa saat cinta berkembang dengan indahnya dan kadang membutakan hati seseorang…. Teman, cinta kita kepadanya adalah cinta nafsu jika tak berlandaskan kcintaan kita pada Allah….Allah bisa marah, cemburu dan menimpakan azabNya pada siapapun yang Ia kehendaki…. Cinta yang terjadi sebelum kita menikah adalah cinta palsu, cinta haram, cinta yang membuat hati lemah dari mengingat Allah…. Tahan sekuat tenaga.. jangan di umbar-umbar apalagi di aplikasikan dalam bentuk ‘pacaran’…masyaAllah….mendekati zina saja tidak boleh… apalagi sudah melakukan zina beneran????
zina mata dengan memandang si dia, membaca sms mesra si dia… zina telinga dengan mendengar rayuan dan suara indah si dia… zina tangan saat bergandengan mesra dari tangan ke tangan walaupun dengan alasan membantu menyebrang jalan… zina kaki saat janjian ketemuan di suatu tempat… dan zina hati membayangkan wajah dan segala angan-angan yang belum ‘halal’ itu….
ASTAGHFIRULLAH…..





*Sebait puisiku untukmu*
~ana uhibbuki fillah ukhti~……
Q ingin merasakan cinta…
Cinta yang suci pada Illahi..
Pada yang Maha Suci….
Maha Hidup….
Maha Tinggi….
Maha berkuasa…
Maha terpuji….
Cinta yang tak lekang oleh waktu….
Cinta yang tak memudharatkanku dan berakhir dengan syurga……
Cinta yang kekal…dan tidak berlandaskan nafsu, sesuatu yang keji dan hina….
Cinta yang membuatku bahagia karena tak ada kdosaan atasnya…
Cinta yang membuatku mulia di sisiNya…
Cinta yang bisa mengantarkanku kelak untuk melihat wajah Rabbku…
Cinta yang kenikmatannya kekal dan tak hanya sesaat…
Cintanya para nabi, Rasul, shiddiqiin dan orang2 sholeh yang mengantarkan mereka ke syurga…
Cinta yang tak membuatMu murka dan menimpakan azabMu kepadaku…
C I N T A S U C I….
Ya, ingin merasakan itu…
Izinkan q ya RABB…Q ingin mencintaiMu dengan ikhlas….
Walau ku harus tertatih untuk itu…
Namun ku tau semua itu akan berakhir bahagia saat Kau meridhoi ku nanti….
Allah….Rabbku…bombing terus q untuk bisa mendapatkan cintaMu…

…….Bil hubba………
Fil ardhi, 240809 - UHQ –



.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar